Google Adsense di Blogger dan Youtube

Adsense Google dan Youtube

Assalamualikum sahabat sidik jari. Mengulas tentang penghasilan blog pasti tidak lepas dari salah satu yang namanya produk Adsense Google. Adsense ini lah yang mengkoordinir iklan-iklan mau menempatkan iklannya ke blog kita atau youtube kita. Banyak yang mengajukan dan banyak yang tidak diterima pengajuannya karena banyak hal. 

Kalau berbicara tentang adsense google menurut saya dikelompokkan menjadi 2 yaitu kelompok blog dan kelompok video youtube. Karena memang keduanya adalah produk google. Jadi kita bisa memperoleh akun adsense dari kedua kelompok tersebut. Yang menarik adalah bahwa kelompok youtube adalah yang paling mudah mendapatkan acc atau persetujuan dari adsense dibanding daripada kelompok blog. Untuk kelompok blog memerlukan syarat-syarat yang lebih berat sehingga kelompok blog banyak yang tidak di setujui adsensenya.

Apakah bisa mengaktifkan akun adsense dan akun blog? Bisa. Tetapi harus dipahami bahwa akun adsense hanya boleh satu, tidak boleh dua karena pasti google akan menolak yang kedua. Jika data akun adsense berbeda, pasti bisa karena kita analogikan pemiliknya beda orang. Nah yang jadi masalah adalah mencoba memiliki akun adsense untuk blog sendiri dan akun adsense untuk youtube sendiri dengan asumsi pemiliknya sama. Ini pasti tidak bisa. Kenapa harus membedakan akun adsense dan akun youtube? kan bisa satu akun berisi blog dan youtube. Simpelnya sepertu itu.

Ada kasus berikut : beberapa tahun yang lalu kita sudah mempunyai akun adsense youtube tetapi kita tidak aktif dengan youtube, kemudian kita tertarik dengan blog dan membuat blog serta berharap akun adsense kita disetujui. Berjalannya waktu, pengajuan akun adsense melalui blog di acc atau disetujui. Maka secara otomatis saya memiliki youtube yang adsense sudah disetujui dan blog yang sudah sesuai dengan syarat adsense tetapi email keduanya berbeda. Dan akhirnya kedua akun adsense saya aktif semua". 

Masalahnya adalah harus satu akun maka saat verifikasi adsense dari blog iklan saya muncul tetapi setelah verifikasi selesai maka iklan saya di blog hilang. Ini karena adsense mendeteksi ada 2 akun adsense aktif dan akun kedua mempunyai hubungan dengan akun pertama. ( beda cerita jika saya membuat "email beda" dengan "isian data email" yang beda, tetapi nyatanya saya memasukkan alamat rumah saya sama di kedua email tersebut ). Jadi inilah biang keladinya. Solusinya adalah saya harus mematikan salah satu akun adsense tersebut. 

Setelah salah satu akun adsense saya tutup maka 2 hari setelah itu iklan saya di blog muncul kembali dan iklan youtube saya juga muncul karena saya gabungkan ke akun adsense yang dari blog. Untuk detailnya akan saya ulas di artikel berikutnya.

Gambaran Google Adsense
Gambaran Google adsense


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Absensi Sidik Jari Yogya

Apakah Anda bingung dengan karyawan yang sering terlambat?
Apakah karyawan Anda suka titip absen?
Atau Anda bingung memilih karyawan teladan?
Atau Pusing dengan rekapitulasi absensi?
Buktikan dengan Absensi Sidik Jari !!

Ion Persada menawarkan Sistem Absensi Sidik Jari dan Akses Kontrol yang efisien, nyaman, murah, dan aman dengan berbagai produk Mesin Absensi, Mesin Akses Kontrol Pintu, Hotel Lock, CCTV, Software Manajemen Absensi, dan berbagai produk biometrik lainya

Sahabat sidik jari membutuhkan mesin absensi sidik jari dan wajah? Kami menjualnya
- absensi fingerspot mulai 600 rb-an

Sahabat sidik jari membutuhkan mesin akses kontrol/ kunci pintu/ hotel lock/ kunci automatic sliding? kami menyediakan lengkap
- hotel lock mulai 1,5 juta
- kunci pintu/ akses kontrol mulai 3 jutaan

Sahabat sidik jari membutuhkan training program absensi? Kami melayani
- program fingerspot time management ( produk fingerspot )
- program personnel ( produk fingerspot neo dan revo )
- program attandance management ( produk fingerspot, solution, primatech, magic, innovation, mbio )
- program kana ( produk kana )
- program fingerprint attandance system ( produk time tech dan timetronik )

Sahabat sidik jari memerlukan tenaga pengelola absensi sidik jari? Kami siap membantu
- tenaga absensi/ outshorching

Sahabat sidik jari memerlukan CCTV? Kami menjualnya lengkap dengan pemasangan
- CCTV indoor dan out door AHD support analog dan AHD

Sahabat sidik jari membutuhkan mesin bell jadwal kantor? Kami menjualnya
- mesin bell dengan 99 memory jadwal mulai 2 jutaan

Sahabat sidik jari menginginkan sistem antrian customer? Kami menyediakan
- program antrian harga mulai 5,5 jutauntuk 5 counter

Kami mengutamakan produk yang memiliki support after sales kuat dan terpercaya sehingga semua client kami memperoleh kemudahan bukan kesusahan