Lupa pasword pada Attandance Management

Salah satu prosedur yang bisa dilakukan demi menjaga penyalahgunaan program absensi adalah dengan memberi password. Ini akan meminimalisir oknum yang akan memasukan data atau mengedit data absensi demi kepentingan pribadi. 

Secara standartpun sebetulnya program absensi memiliki fitur penambahan scan secara manual. Ini bertujuan bukan untuk penyelewengan tetapi untuk menginput ijin2 atau pengecualian seperti sakit, perjalanan dinas, dll.




Akhir-akhir ini banyak para sahabat mesin sidik jari yang mengalami kendala akibat pemberian password ini, yaitu lupa password atau mungkin ada yang tidak tahu password karena menjadi pengganti admin sebelumnya atau bahkan ada yang tidak sengaja mempassword program.

Khusus mengenai lupa password program attandance management yang digunakan untuk mesin absensi sidik jari fingerspot, solution, secure, mbio, magic, dan masih ada beberapa merek lain yang menggunakan aplikasi ini, maka lupa password ini bisa diatasi tanpa harus menginstal ulang. 

Berikut cara menghapus password attandane management pada program mesin absensi sidik jari :

1. Pastikan lokasi database yang dipakai program attandance management, biasanya bernama att2000.mdb. Jika ditemukan banyak maka kemungkinan terbesar adalah file yang berkapasitas besar dan modified file yang terakhir.
2. Buka file att2000.mdb tersebut dengan microsoft acces. Pastikan sebelumnya kita telah menutup aplikasi attandance manegement karena jika belum maka file att2000.mdb tersebut tidak dapat kita edit.
3. Setelah terbuka maka buka tab "User Info" sehingga muncul jendela user info. Untuk beberapa kodisi ada file att2000 yang read only sehingga tidak dapat kita edit. Solusinya kita save as dengan nama lain kemudian kita edit. Hapus file asli yang read only tersebut. Setelah edit file kita beri nama sama dengan nama file dan lokasi semula file read only tadi.
4. Kemudian cari kolom "security" dan "password"
5. Hapus semua yang ada didalam kolom terebut.
6. Tutup microsoft access kemudian silahkan buka program attandance management, jika benar itu adalah file databasenya maka pasti masuk program tersebut sudah tidak memerlukan login.
7. Jika masih memerlukan login maka dipastikan sahabat sidik jari salah menentukan file database, silahkan ulangi dengan file att2000.mdb yang lain
8. Selesai

Demikian cara mengatasi lupa pasword pada Attandance Management, semoga bermanfaat

Sahabat sidik jari membutuhkan mesin absensi sidik jari ? Kami menjualnya
- absensi Figerspot atau Kana mulai 1 jutaan

Sahabat sidik jari membutuhkan mesin akses kontrol/ kunci pintu/ kunci pintu hotel/ kunci kaca automatic sliding ? Kami menyediakan lengkap
- kunci pintu hotel mulai 1,5 juta
- akses kontrol mulai 4 jutaan (mesin,anak kunci, bracket)

Sahabat sidik jari membutuhkan training program absensi ? Kami melayani
- program fingerspot time management ( produk fingerspot )
- program fingerspot personnel ( produk neo dan revo )
- program kana ( produk kana )
- program attendance management ( produk fingerspot, solution )
- program fingerprint attendance system ( produk time tech & timetronik )

Sahabat sidik jari memerlukan tenaga pengelola absensi sidik jari ? Kami siap membantu
- tenaga absensi atau outshouching Rp 500 ribu / bulan untuk 5 kali kunjungan
 bonus : free kunjungan untuk handel program bermasalah atau mesin bermasalah
Sahabat sidik jari membutuhkan CCTV ? Kami menjualnya - CCTV Indoor dan Outdoor AHD support analog dan AHD

Sahabat sidik jari membutuhkan mesin bell jadwal kantor ? Kami menjualnya
- mesin bell saja harga 2 juta dengan 99 memory jadwal bell



Sahabat sidik jari membutuhkan sistem antrian customer ? Kami menjualnya
- program antrian saja standart harga 5,5 juta untuk 5 counter ( harga dibawah atau di atasnya call kami )

Kami mengutamakan produk yang memiliki support after sales kuat dan terpercaya sehingga semua client kami memperoleh kemudahan bukan kesusahan

34 komentar:

  1. Mantap...terimakasih banyak ini sangat membantu

    BalasHapus
  2. kalau begitu di buka att2000.mdl nya tulisannya 'could not lock file' itu gimana yaa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika itu database mdb untuk attandance management maka akan bisa dibuka di acces, berbeda jika itu mdb aplikasi lain. Karena ada beberapa aplikasi lain yang menggunakan mdb dan mdbnya dikunci.
      Perhatikan database yang sedang dipakai oleh aplikasi maka akan terkunci ke aplikasi, jadi jika ingin mengubah database pastikan aplikasi sdh ditutup.

      Hapus
  3. Makasih banyak min..infonya sangat membantu :)

    BalasHapus
  4. Setelah di liat datanya di microsoft acces ternyata memang benar ada terisi data di kolom security dan pasword, tetapi tidak bisa dihapus,bagaimana cara menghapus, mohon pencerahannya min, Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika data acces tersebut masih terpakai oleh program attandancenya maka memang tidak bisa dihapus, maka pastikan kita sudah menutup tampilan program attandance tersebut.

      Hapus
  5. Min..mau buat pasword login program attendace absen solution pas mau buat minta old pasword tapi belum pernah buat o pasword kira bagaimana solusinya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam langkah membuat pasword attandance pada solution kan diambilkan dari daftar karywan, no id menjadi pasword dan nama menjadi user namenya. Ini adalah old datanya. Tidak mungkin membuat pasword pada attandance tanpa pasword karen data ID pada menu karywan adalah wajib, yang sering terjadi adalah banyak yang membuat pasword tetapi tidak sadar username dan id yang dipakai

      Hapus
    2. Saya tidak sengaja membuat pasword tetapi tidak sadar username dan id yang dipakai. Bagaimana solusinya min?? Tidak bisa masuk aplikasi minta username dan pasword

      Hapus
  6. Program attendancenya sudah ditutup tapi security dan paswordnya tetap tidak bisa di hapus, gimana pak?

    BalasHapus
  7. halo min,
    sy mau tanya reset password nih.. (mungkin SDA)

    sebelumnya, ketika saya buka file attendance management gak harus log in, nah tiba tiba saat sy klik file tersebut sy di haruskan log in.. sementara sy tidak ingat password nya apa...

    kemudian sy mencoba cara diatas, terlihat lah password dlm user info.. kemudian sy coba log in kembali dgn menggunakan password yg sy dpt dr user info.. dan ternyata msh tetep ga bisa. lalu saya coba menghapus password tsb, sesuai tutorial diatas.. tetepi masih tetap saat sy akan membuka attendance management selalu keluar perintah log in..

    mohon pencerahannya...

    BalasHapus
  8. ia pa..masalah saya juga sama pa..?low seperti itu gmna pa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari ketiga komentar terakhir diatas semua masalah sama, yaitu belum menemukan database sebenarnya yang dipakai oleh program.
      Bahkan ada sahabat yang langsung minta saya remote maka masalah langsung selesai.
      Jika sahabat juga mengalaminya dan sudah berkali kali mencoba tidak bisa, sahabat bisa menggunakan jasa saya untuk menghapusnya via remote teamviewer dengan donasi 50 rb saja. Selain itu saya juga akan tunjukkan cara mencari database sebenarnya.
      Buktikan !!!!

      Hapus
  9. Hallo min...
    Gue udah ikut petunjuk di atas gue udah bka tpi di kolom pasword dan sakurity kosong... tpi aplikasinya mash minta login... sedangkan saya tidak pernah buat pasword....mohon solusinya....thanks

    BalasHapus
  10. Hallo min...saya gak perna buat pasword untuk mebgunci aplikasi tapi aplikasi minta login.... dan saya udah ikut petunjuk di atas namun kolom pasword dan sakurity kosong.... mohon solusihnya.... merek finger solution x302-s

    BalasHapus
  11. Hallo min...saya gak perna buat pasword untuk mebgunci aplikasi tapi aplikasi minta login.... dan saya udah ikut petunjuk di atas namun kolom pasword dan sakurity kosong.... mohon solusihnya.... merek finger solution x302-s

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti yang sdh saya ulas diatas, sahabat belum menemukan database yang sebenarnya dipakai oleh program. Jika masih belum menemukan dan itu sangat dibutuhkan sahabat bisa langsung japri saya untuk saya tangani langsung. Tetapi ada syarat dan ketentuannya

      Hapus
  12. kalau lupa kode aktivasinya gan, bungkusnya hilang. jdi tdk bisa diaktivasi. gmna dong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dapat mendaftarkan alat sahabat di fingerspot.com, nanti kita bisa login kemudian bisa download serta cek aktivasi alat. Syaratnya hanya email, nama, dan sn alat

      Hapus
  13. Mantap gan. Saya terbantu sekali ini. Jujur saya kecewa dengan solution, barang sering bermasalah. X302-S. Sering disconnect, sering hilang super-adminnya. Mending ambil fingerspot aja harusnya.

    BalasHapus
  14. gan adakah cara reset pASWORD ADMIN DENGAN CARA MANUAL, TANPA MASUK KE SOFTWARE, KARENA SAYA GAK BISA MASUK KE lan MAUPUN usb. aDAKAH CARANYA?

    BalasHapus
  15. GAN SAYA PAKAI x606-S, PINGINNYA PAKAI RESET MANUAL AJA BUAT HAPUS PASSWRD ADMIN, KARENA LUPA GAK BISA LOGIN GAN....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk hapus pasword admin didalam mesin hanya bisa meallui aplikasi atau langsung dari dalam mesin. Tetapi ada cara untuk masuk ke menu tanpa ijin admin yang sah, yaitu dengan pasword. Jadi cara ini hanya untuk masuk kemenu mesin dengan pasword tetapi admin masih tetap ada.
      Ada banyak pasword tetapi akan saya bagikan satu buah saja, yaitu :
      syaratnya pada jam 12.00 dimesin, tekan pada menu mesin id 8888 lalu masukkan pasword 77422401. Ingat pasword hanya berfungsi di jam 12:00 ( hanya 60 detik atau 1 menit ). Dan pasword bisa dipakai berulang2.
      Semoga cara ini berhasil

      Hapus
  16. Banyak jalan menuju roma..
    Nih jalan yang lebih cepet & aman..
    1. Cek yang jadi Admin siapa. Bisa cek dari mesin, bisa juga cek dari berkas file absensi bulan sebelumnya.
    2. Liat nomor absen adminnya. Misal admin absen no 1.
    3. Yauda,
    Usernamenya : 1 &
    Passwordnya : 1
    Gitu doank kok di ribet"in..

    BalasHapus
  17. Saya punya program realtime tarik data absensi dengan fitur adms/cloud pada mesin. Kelebihannya adalah bisa dipasang di shared hosting maupun vps. Tidak membutuhkan soap dan scheduler (cron job) untuk tariknya, jadi bener2 realtime. Program saya memanfaatkan fitur ADMS/CLoud pada mesin absensinya seperti layaknya vendor-vendor mesin yang menyewakan cloud absensi dengan koneksi mesin ke server2 mereka. Program saya dari PHP dan MYSQL. Kelebihannya adalah bisa tarik realtime, upload sidik jari dari satu mesin ke mesin lainnya, upload user dan privilage user, hapus sidik jari, hapus transaksi, reboot, tarik informasi mesin dan lain2. Berminat?? hub 0813 48021 778 (WA)

    Fitur :
    1. Realtime
    2. Support banyak merek mesin, dan satu server bisa menampung hingga puluhan mesin
    3. Upoload user ke mesin yang diinginkan
    4. Upoload template sidik jari ke mesin yang diinginkan
    5. Hapus Transaksi di mesin
    6. Hapus sidik jari di mesin
    7. Tarik informasi mesin (Jumlah transkasi, jumlah sidik jari dan settingan mesin)
    8. Dapat mengethaui status mesin online atau offline
    9. Reboot mesin
    10. Tarik manual data absensi dan sidik jari user

    BalasHapus
  18. Kira2 adminx tdk bakalan tw tdk jika fingerx dibuka..

    BalasHapus
  19. Gan saya punya mesin fingerprint solution P100 tetapi cd aplikasinya hilang. solusinya bagaimana gan?

    BalasHapus
  20. jika ingin melihat password administrator bagaimana caranya>

    BalasHapus
  21. Klo mo hapus password absen karyawan yg lupa passwordnya gimana yah?
    (karyawan tersebut sidik jarinya tidak terbaca, jadi selama ini dia absen menggunakan password)

    BalasHapus
  22. Cara reset password x601 tanpa masuk ke software nya karna lupa gk bisa login..
    Minta solusi...

    BalasHapus

Absensi Sidik Jari Yogya

Apakah Anda bingung dengan karyawan yang sering terlambat?
Apakah karyawan Anda suka titip absen?
Atau Anda bingung memilih karyawan teladan?
Atau Pusing dengan rekapitulasi absensi?
Buktikan dengan Absensi Sidik Jari !!

Ion Persada menawarkan Sistem Absensi Sidik Jari dan Akses Kontrol yang efisien, nyaman, murah, dan aman dengan berbagai produk Mesin Absensi, Mesin Akses Kontrol Pintu, Hotel Lock, CCTV, Software Manajemen Absensi, dan berbagai produk biometrik lainya

Sahabat sidik jari membutuhkan mesin absensi sidik jari dan wajah? Kami menjualnya
- absensi fingerspot mulai 600 rb-an

Sahabat sidik jari membutuhkan mesin akses kontrol/ kunci pintu/ hotel lock/ kunci automatic sliding? kami menyediakan lengkap
- hotel lock mulai 1,5 juta
- kunci pintu/ akses kontrol mulai 3 jutaan

Sahabat sidik jari membutuhkan training program absensi? Kami melayani
- program fingerspot time management ( produk fingerspot )
- program personnel ( produk fingerspot neo dan revo )
- program attandance management ( produk fingerspot, solution, primatech, magic, innovation, mbio )
- program kana ( produk kana )
- program fingerprint attandance system ( produk time tech dan timetronik )

Sahabat sidik jari memerlukan tenaga pengelola absensi sidik jari? Kami siap membantu
- tenaga absensi/ outshorching

Sahabat sidik jari memerlukan CCTV? Kami menjualnya lengkap dengan pemasangan
- CCTV indoor dan out door AHD support analog dan AHD

Sahabat sidik jari membutuhkan mesin bell jadwal kantor? Kami menjualnya
- mesin bell dengan 99 memory jadwal mulai 2 jutaan

Sahabat sidik jari menginginkan sistem antrian customer? Kami menyediakan
- program antrian harga mulai 5,5 jutauntuk 5 counter

Kami mengutamakan produk yang memiliki support after sales kuat dan terpercaya sehingga semua client kami memperoleh kemudahan bukan kesusahan